PNS Daerah Juga Dapat Gaji ke-13 dan 14   Administrator         17 Mei 2016         13:36:00         25x

Jakarta -Tahun ini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mendapatkan gaji ke-13 dan 14 yang turun bersamaan, pada Juni atau Juli. Semua PNS akan kebagian 'bonus' ini, baik di pemerintah pusat ataupun di daerah.

"Kalau kita bicara PNS itu kan seluruh Indonesia. Jadi kita tidak bicara pusat dan daerah, tapi kita bicara PNS secara nasional, seluruh Indonesia," ujar Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Gaji dan Tunjangan SDM Aparatur Kementerian PAN RB, Hidayah Azmi Nasution, kepada detikFinance, Selasa (17/5/2016).

Seluruh PNS tersebut bakal menerima tunjangan berupa gaji ke-13 yang berisi gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan lain. "Sederhananya ya gaji plus tunjangan penuh yang dia (PNS) dapat setiap bulan," sambung Azmi.

Sementara untuk gaji ke-14 yang bakal diterima adalah sebesar satu kali gaji pokok. "Gaji pokoknya saja. Jadi berbeda dengan gaji ke 13. Itu sudah ketentuan di Undang-undang ASN (Aparatur Sipil Negara)," tutur dia.

Pemberian 'bonus' bagi PNS ini diharapkan bisa menjadi stimulus mengingat tahun ini pemerintah banyak melakukan percepatan pembangunan di berbagai sektor, mulai pembangunan fisik seperti infrastruktur, juga pembangunan di sisi birokrasi seperti penyederhanaan perizinan usaha dan investasi.

"Apalagi, tahun ini kan mereka nggak ada kenaikan gaji tahun ini. Sehingga pemberian gaji ke-13 ditambah gaji ke-14 ini diharapkan bisa jadi semacam stimulus bagi PNS supaya bekerja lebih profesional lagi," pungkas dia.

 (dna/wdl) detik.com


SAMBUTAN KEPALA MAA

home-user-iconPuji syukur kehadirat Allah S.W.T dengan rahmat dan hidayah nya Official Web Majelis Adat Aceh Pemerintah Aceh Utara dapat diselesaikan. Official Web ini dibuat dalam rangka mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Majelis Adat Aceh Pemerintah Aceh Utara dan untuk memenuhi ketentuan dalam Undang-undang No. I4 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai salah satu sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap segala penyelenggaraan badan publik.

Dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan, Official Web Majelis Adat Aceh Pemerintah Aceh Utara kiranya diharapkan dapat bermanfaat dalam mengembangkan masyarakat yang informatif.

KEPALA MAA

KEEP IN TOUCH
TENTANG KAMI

logob.fw

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscinglit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massaore cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient.

ALAMAT KANTOR

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscinglit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massaore cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient.

Copyright @ 2016 MAA Developed By Majelis Adat Aceh. All right reserved
User Online: 25 Statistik: 48 / 10191