Darwati Lantik Ketua Dekranasda dan PKK Aceh Utara   Administrator         11 Juli 2017         23:31:40         38x

Lhoksukon - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh dan TP-PKK Aceh, Darwati A Gani melantik ketua Dekranasda dan TP-PKK Aceh Utara, Cut Ratna Irawati di Pendopo Bupati Aceh Utara, Rabu (12/7).  Pelantikan tersebut dilaksanakan usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara di Gedung DPRK Aceh Utara.

 

“Semoga di bawah kepengurusan yang baru ini, PKK dan Dekranasda Aceh Utara dapat menunjukkan perannya dalam mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di wilayah ini,” ujar Darwati dalam sambutannya usai pelantikan.

 

Darwati menjelaskan, Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) memiliki peran strategis dalam dinamika aktivitas sosial kemasyarakatan di negara kita, sebab keberadaan PKK dan Dekranasda mampu memberikan kontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan, terutama dalam bidang pemberdayaan keluarga.

 

“Secara garis besar, kegiatan PKK ini tercantum dalam 10 program pokok yang kesemuanya itu merupakan landasan bagi pengabdian kader-kader PKK di semua lini. Program-program itu, antara lain menyentuh bidang pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan keluarga, kesehatan, dan sebagainya,” kata Darwati.

 

Darwati mengatakan, Gubernur Aceh, Irwandi  juga sangat mendukung berbabagi kegiatan PKK. “Kalau anda melihat dalam beberapa hari ini, di halaman sosial Pak Irwandi, beliau  mengajak seluruh masyarakat untuk membersihkan pekarangan rumah dan menanam tanaman dirumah masing masing, Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian beliau,” kata Darwati.

 

Darwati juga menyampaikan, Dekranasda juga perlu mendorong hasil kerajinan rakyat dari daerah agar mampu berbicara di tingkat global agar dapat berkotribusi bagi pembangunan daerah.

 

Oleh sebab itu kata Darwati, PKK dan Dekranasda mutlak harus siap menjalankan program yang berkualitas dan bermanfaat untuk rakyat sehingga eksistensi dan peran organisasi ini mendapatkan legitimasi kuat dari seluruh komponen pembangunan.

 

Pada kesempatan tersebut, Darwati juga mengajak Ketua Dekransda dan TP –PKK Aceh Utara agar dapat  dapat lebih bekerja keras dalam memasyarakatkan PKK dan Dekranasda sebagai gerakan dari arus bawah dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Kita harus bisa memperkuat dan mendukung gerakan–gerakan pembangunan kesejahteraan keluarga melalui karya dan program nyata,” ujar Darwati.

 

Sementara itu,  Bupati Aceh Utara, H. Muahammad Thaib dalam sambutannya menyampaikan, Dekranasda merupakan mitra Pemerintah dan memiliki peran mulia dalam memajukan perekonomian masyarakat.

 bupati dan istri

Dekransada kata H. Muahammad Thaib, bertugas dalam membina perkembangan seni dan mejaga berbagai warisan budaya, keanekaragaman daerah yang bersifat lokal maupun nasional, menggali, dan melestarikan budaya bangsa.

Muahammad Thaib juga mengajak Dekranasda dan TP-PKK Aceh Utara untuk dapat memanfaatkan Teknologi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi kerajinan.

 

“Aceh Utara merupakan salah satu lumbung kerajinan Aceh, baik makanan khas maupun kerajinan tangan, ini merupakan tugas semua masyarakat Aceh Utara untuk dapat mewujudkan hasil yang maksimal dalam mengembangkan potensi daerah,” kata H. Muahammad Thaib.  

 Muahammad Thaib berharap, dibawah kepemimpinan Ketua Dekranasda yang baru, dapat mendorong industri kerajinan di Aceh Utara dan memberikan dampak positif dalam perkembangan ekonomi masyarakat.

 



SAMBUTAN KEPALA MAA

home-user-iconPuji syukur kehadirat Allah S.W.T dengan rahmat dan hidayah nya Official Web Majelis Adat Aceh Pemerintah Aceh Utara dapat diselesaikan. Official Web ini dibuat dalam rangka mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Majelis Adat Aceh Pemerintah Aceh Utara dan untuk memenuhi ketentuan dalam Undang-undang No. I4 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai salah satu sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap segala penyelenggaraan badan publik.

Dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan, Official Web Majelis Adat Aceh Pemerintah Aceh Utara kiranya diharapkan dapat bermanfaat dalam mengembangkan masyarakat yang informatif.

KEPALA MAA

KEEP IN TOUCH
TENTANG KAMI

logob.fw

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscinglit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massaore cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient.

ALAMAT KANTOR

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscinglit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massaore cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient.

Copyright @ 2016 MAA Developed By Majelis Adat Aceh. All right reserved
User Online: 25 Statistik: 48 / 10191